Cara setting Mikrotik dari awal sampai akhir

  


Halo jumpa lagi kali ini saya akan membagikan tutorial mikrotik yaitu
Cara setting mikrotik dari awal sampai akhir, Perkembangan dunia komputer dan jaringan semakin cepat, yang membuat kita harus terus belajar dan menuntut agar kita tetap up to date dengan waktu.

 Bagi Anda yang ingin berpartisipasi dalam dunia itu, bagaimana membuat penyesuaian mikrotik dapat digunakan sebagai pengetahuan tambahan. Karena bidang IT terus berkembang seiring waktu.

Sebelum memasukkan penjelasan lebih detail, pengertian mikrotik Anda sendiri harus mengerti. 3 Hal penting dalam proses konfigurasi mikrotik termasuk server DHCP, server DNS dan server gateway.

Pelajari lebih lanjut tentang proxy

Kebanyakan orang tahu bahwa mikrotik adalah jaringan atau jaringan. Definisi proxy itu sendiri adalah proses perubahan proses standar sehingga dapat digunakan dan digunakan dalam jaringan nirkabel melalui router jaringan.

Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang Mikrotik, baca artikel tentang apa itu Mikrotik? Sejarah, pengertian dan fungsi proxy. kalau sudah tahu mari lanjut ke materi kita Cara setting mikrotik dari awal sampai akhir 


Apa itu Winbox dan bagaimana menggunakannya?

Winbox dalam proses konfigurasi proxy digunakan sebagai tempat administrasi. Dengan penggunaannya sendiri, dukungan Winbox pada beberapa sistem operasi, serta Windows, Mac OS dan Linux.


Pada perjalanan Anda, proses administrasi ketika Anda juga dapat membuat penyesuaian mikrotik melalui cara lain menggunakan kotak web. WebBox adalah pengembangan Winbox dengan basis web. Jadi proses akses menjadi lebih mudah.

 

Konfigurasi Mikrotik dengan Winbox

Pada kesempatan ini, saya ingin memberikan penjelasan tentang cara mengkonfigurasi Mikrotik dengan Winbox. Tujuannya adalah untuk dapat menggunakan tampilan antarmuka pengguna grafis sehingga proses konfigurasi mudah dilakukan.


Anda harus tahu bahwa Anda sebelum memasuki proses konfigurasi proxy, yang perlu Anda lakukan adalah melakukan topologi terlebih dahulu. Kami menganggap bahwa data yang diperlukan


Jaringan 192.168.22.0/30.

Router 192.168.22.2.

Gateway 192.168.22.1.


Berikut ini adalah langkah penuh:

Buat koneksi internet di Mikrotik

Proses pembuatan koneksi di sini melibatkan beberapa alat, yaitu port 2, port 3, pc dan mikrotik modem. Kemudian, mulailah menghubungkan antara port 2 dengan modem mikrotik dan kemudian port 3 dengan PC. Tolong, mulailah menjalankan Winbox dan cari tetangga. Kemudian, layar akan muncul seperti yang ditunjukkan di bawah ini:


Cara Mengatur Konfigurasi Mikrotik dengan Mulai Winbox

Layar MikroTik GUI.

Jika Anda mengamati di sisi kiri, ada deretan menu hingga ke bawah. Nama itu adalah daftar fungsi yang dapat digunakan dalam proses konfigurasi mikrotika. Dari konfigurasi menggunakan konfigurasi Wizzaerd ke pengaturan manual, Anda dapat dengan mudah mengatur.


Ganti nama antarmuka di Mikrotik

Selanjutnya, Anda dapat mengubah nama antarmuka untuk memudahkan Anda membuat konfigurasi, seperti menghubungkan port. Dengan mengonversinya menjadi nama yang mudah, ingatlah, tentu saja, itu akan membantu Anda memudahkan Anda dalam proses gegar otak. Cukup klik pada menu antarmuka, layar baru akan muncul seperti yang ditunjukkan di bawah ini.


Cara Mengatur Konfigurasi Mikrotik dengan Mulai Winbox

Tambahkan daftar alamat WAN di Mikrotik

Untuk menambahkan daftar alamat WAN di Mikrotik, Anda dapat melihat pada gambar di bawah ini.


Memuat IP.

Memuat IP.

Ikuti langkah-langkah untuk menambahkan daftar alamat Mikrotik di bawah ini

Klik pada menu IP, lalu klik Alamat dan klik pada tanda plus

Alamat: Isi 192.168.10.1


demikianlah tutorial dari saya Cara setting mikrotik dari awal sampai akhir, semoga bermanfaat

 

0 Response to "Cara setting Mikrotik dari awal sampai akhir "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel